0
http://advandigital.com/ Hai sobat, pengen nggak sih kamu punya smartphone yang sudah 4G LTE tapi harganya  yang  ramah di kantong dengan kualitas tak murahan pula? Pasti deh pada ngiler kalau dikasih bocorannya. Simak nih baik-baik, jangan ketinggalan detil review produknya, biar kamu tambah melek dengan kualitas produknya. Dan bisa membandingkan dengan produk unggulan lainnya. Dan bahwa smartphone ini layak untuk bisa kamu sunting menjadi smartphone kesayanganmu loh. Yuk, cuss kita meluncur buat membaca review produk smartphone unggulan teranyar ini.


Storynya berawal, ketika Advan Indonesia merilis smartphone terbarunya yaitu Advan i5A  4G LTE . Kali ini Advan Indonesia mengusung tema "Glassy Gold A Class Higher", membuat penampilan Advan i5A Glassy Gold semakin mewah, elegan dan fashionable. Nah sobat, ini nih smartphone unggulan dan sesuai dengan daya beli rata-rata masyarakat indonesia termasuk sobat semua. Selain itu Advan i5A Glassy Gold benar-benar  menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, karena smartphone yang notabene produk dalam negeri  ini menjadi satu-satunya smartphone yang langsung diboyong ke markas Barcelona di Spanyol, agar smartphone ini bisa dijajal oleh punggawa Barcelona secara langsung. Dan menjadikan FC Barcelona sebagai brand ambassadornya. Nah semakin penasaran kan dengan spesifikasinya, jika sekelas Advan i5A Glassy Gold bisa digunakan para pemain bola idolamu sobat?

Body Yang Mewah Dan Elegan

http://advandigital.com/
Sobat, Advan i5A Glassy Gold ini kalau sudah berada di tangan terasa pas digenggaman.  Dengan design uni bodynya yang kelihatan mewah dan elegan dengan sentuhan Glassy mirror and silk smooth coating, Optimal performances, Large storage capacity dan Dynamic autofocus yang disingkat dengan GOLD. Smartphone ini terasa agak berat karena berbahan metal, dimana bentuk kaca depan dan belakang dibuat dengan lengkungan 2,5D screen atau front and back 2.5D curved glass sehingga bodynya lebih kelihatan ciamik deh. Sedangkan pada di kedua sisinya, Advan i5A Glassy Gold memiliki desain finishing silk touch coating yang lembut sekali. Seperti pada Advan i5A warna  Black Rose Gold, layarnya yang berwarna hitam pekat, apabila layarnya dalam keadaan mati, terlihat seolah-olah layarnya menyatu dengan bezel sehingga membuat  lebih cakep deh. Dan kamu bisa memilih warna sesuai dengan pilihanmu seperti White Rose Gold, Cherry Rose Gold dan Black Rose Gold tentunya.

Sedangkan untuk visibilitasnya dapat dibilang cukup ok sobat, karena jika Advan i5A Glassy Gold kamu gunakan di out door layarnya dapat dilihat cukup jelas. Sedangkan untuk ergonominya terbilang cukup nyaman karena tombol power di sebelah kiri, jika dipegang pake tangan kanan tinggal pakai jari telunjuk untuk memencet tombol power. Atau jika digenggam pakai tangan kiri tinggal pake jari jempol.

Selain itu ada fitur yang sangat menarik yaitu doubel tap, untuk memudahkan  menghidupkan dan mematikan layar tanpa harus menekan tombol power dengan mengetuk 2 kali demi menyuguhkan "touching experience" akan pengalaman sentuhan yang sensasional. Selain itu fitur yang menarik dan keren banget adalah fitur quick start yang berfungsi hampir mirip dengan fitur short cut yaitu untuk mengeset aplikasinya yang ingin cepat dibuka jika layar mati. Semua jenis aplikasi dapat di quick start sehingga kita akan lebih produktif. Sangat berguna sekali jika ingin cepat-cepat membuka aplikasi jika layar smartphone dalam keadaan mati.


Perfoma Yang Optimal


Performa dari Advan i5A Glassy Gold ini jika kamu gunakan untuk bermain game baik itu jenis game yang bergrafis tinggi maupun bergrafis standar ternyata bisa dimainkan cukup lancar tanpa nge lag. Selain sudah mempunyai prosesor sekelas Quad-Core 1.0 GHz Cortex A-53 dan sekualitas GPU Mali T720, manajemen pemrosesan data antara hardware dan OS
Android v 5.1 Lollipop di Advan i5A Glassy Gold berjalan baik sehingga mampu beraktivitas maksimal. Apabila game saja sudah bagus, apalagi kalau cuman multi tasking sama buka aplikasi office dan sosial media, tentunya berselancar di facebook, twitter, instagram ataupun path sudah pasti  lancar. Sehingga di sektor performa tidak terdapat kendala.

Dynamic Kamera
 

Dengan dibekali kamera belakang dengan lensa beresolusi 13 MP dan LED Flash serta fitur autofocus serta kamera depan 5 MP sudah memenuhi kebutuhan berselfie kamu sobat, juga fitur mumpuni lainnya yang mampu merekam video 1080p@30fps. Di setter speed atau kecepatan pengambilan gambar Advan i5A Glassy Gold termasuk yang standar, untuk pengambilan gambar. Tetapi untuk kecepatan fokusnya cukup akurat, lumayan cepat, dan juga pas sesuai dengan keinginan kita mau fokus dimana. Untuk pengambilan gambar dengan low light, lumayan terang dan noise bisa diminimalisir dengan baik dan jika cukup cahaya, hasilnya lumayan detil, dan saturasi warna sudah bisa dikatakan bagus dan natural. Kesimpulannya kamera belakang sudah bagus untuk kisaran harga smartphone yang dibanderol sekitar 1,8 jutaan. 

Nah fitur yang tak kalah pentingnya adalah kapasitas baterai 2200 mAH yang mampu bertahan hingga 30 jam. Jadi buat sobat yang pengen menonton video berlama-lama tidak perlu kawatir dan kecewa, takut kalau pas menonton film kesukaannya, pas seru-serunya tiba-tiba habis baterainya. Nah loh, smart benar kan ini Advan i5A Glassy Gold. Selain itu untuk konektivitas, smartphone ini sangat cepat berselancar di jaringan internet 4G LTE sobat.

Untuk keterangan spesifikasinya yang lebih lengkap bisa sobat simak dibawah ini :


Tipe Layar    

  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  •  Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Chipset : MediaTek MT6735,
  • Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2200 mAh
Sobat, demikian review spesifikasi Advan i5A Glassy Gold, semoga kamu cukup puas dengan review diatas sehingga membuat kamu semakin tahu tentang smartphone keluaran Advan terbaru. Dan juga bisa kamu gunakan untuk bahan pertimbangan bagi kamu yang pengen segera menyunting smartphone Advan i5A ini sebagai smartphone incaranmu. Wassalam.

Post a Comment

 
Top