1
Hobi Berfoto Selfie.

Cekrek..cekrek..cekrek..lampu blitz kamera smartphonemu lagi beraksi tuh. Good friend, pernahkah kamu menghitung sehari berapa kali kamu berfoto selfie? Tentu bagi kamu yang hobinya berselfie bahkan yang telah kecanduan narsis untuk selalu selfie bisa sampai lebih dari 50 kali sehari. Wow. Bisa mengalahkan aktivitas lainnya kalau sudah berselfie. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, setiap gerak aktivitas kamu, tidak pernah ketinggalan untuk selfie.

Nah good friend, ada info menarik nih buat kamu yang hobinya berselfie. Seorang dokter ahli dermatologi, dr Simon Zokaie, telah memeriksa dan mendiagnosa seorang pasien, yang notabene dia suka sekali berselfie dan bisa dikatakan kalau dia seperti sudah kecanduan untuk berselfie dengan smartphonenya. Dikatakannya, dalam seminggu dia bisa berfoto lebih dari 350 kali. Jadi secara hitung-hitungan dalam sehari dia bisa berfoto sebanyak lebih kurang 50 kali. Wow banget kan good friend. Sangat mengagetkan memang, seseorang bisa sebanyak itu berselfie ria. Selidik punya selidik, pasien ini ternyata seorang blogger gaya hidup, yang harus berselfie untuk mendapatkan foto-foto terbaiknya. Yang nantinya akan diupload ke blognya.

Dari kebiasaan berselfie itu, lama kelamaan dia menyadari kalau kulit wajahnya nampak berubah, kerutan mulai timbul di wajahnya, pori-pori semakin besar, adanya bercak coklat di pipi dan lingkar hitam muncul di bawah mata. Dokter Simon Zokaie pun melakukan beberapa uji coba dan menyatakan bahwa kulit pasiennya memang berubah akibat terlalu banyak terpapar sinar high-energy visible light (HEV) yang berasal dari layar smartphone dan layar komputernya. Meskipun belum terlihat dengan mata telanjang, tetapi perubahan pada kulit pasiennya tersebut cukup signifikan.

Good friend, cukup menakutkan bukan? Nah seyogyanya kamu tidak terlalu sering berfoto selfie ya, apalagi sampai pada level kecanduan, waduh, sangat berbahaya juga tuh friend. Jadi berselfielah seperlunya saja. Berfoto selfie dan tetap cantik juga. Semoga artikel ini bermanfaat buat good friend semua. Wassalam.

Post a Comment

  1. Paragraf ketiga.. rada2 muter juga nih otak memahimnya. Sinar HEV itu dr flash light apa dari layar smartphone ya?? Klo dr layar smartphone anak2 jg bisa kena dong disaat main game dlm waktu lama dg smartphonenya.

    ReplyDelete

 
Top