0
Ketika anda memilih dekorasi kamar, jangan hanya terfokus pada tampilan kamar yang cantik saja, jika anda bertujuan untuk mendapatkan  tidur yang berkualitas dan mendapatkan aktivitas seks yang nyaman. Sebuah survei yang dilakukan Travelodge, mengungkapkan bahwa nuansa kamar tidur tertentu dapat merangsang efek tidur yang santai dan benar-benar nyaman. Setelah dilakukan polling survei kepada 2 ribu orang Inggris pelangan hotel tentang kebiasaan malam mereka, beberapa jaringan hotel menemukan hal-hal yang mengejutkan dan sedikit aneh. Kemudian mereka memeriksa dan mulai melakukan make over terhadap kamar tidur hotelnya.

1. Biru

Orang dengan kamar warna biru akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dari pada dengan kamar tidur warna yang lainnya. Hal ini bukan hanya kebetulan saja. Menurut Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre bahwa didalam mata kita terdapat reseptor khusus yang mengandung sel yang bisa menginformasikan ritme harian otak kita yang paling sensitif terhadap warna biru.

Biru juga berhubungan dengan hal ketenangan seperti laut dan langit. Selain itu nuansa wana biru bisa membantuc menurunan tekanan darah dan denyut jantung.  Makanya tidak mengherankan kalau sebagian besar orang dengan kamar tidur bernuansa biru mengatakan bahwa mereka merasakan bangun tidur dengan teratur dan merasa senang.

2. Kuning


Anehnya, warna terbaik kedua untuk kamar tidur adalah warna kuning. Rona cerah merangsang sistem saraf dan mendorong relaksasi. Selain itu warna cerah menciptakan kesenangan instan.

3. Hijau



Warna hijau adalah warna terbaik ketiga untuk diaplikasikan ke dalam kamar tidur. 22 orang responden yang tidur dengan kamar tidur berwarna hijau dilaporkan kalau bangun tidur mereka merasakan optimis dan positif.

4. Silver



Orang yang kamar tidurnya berwarna silver dengan nada metalik namun mewah, tetapi mereka memiliki efek samping yang tidak diharapkan. Seperlima responden dengan dekorasi kamar tidur berwarna silver mengatakan mereka lebih termotivasi untuk berolahraga di kamar tidur mereka.

5. Oranye

Nuansa oranye menambah kehangatan dan menciptakan suasana santai yang dapat membantu pencernaan terutama setelah anda makan malam besar. Warna oranye membantu memberikan kesan hangat dan mengendurkan otot tubuh. Dimana ini sangat penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyaman.

6. Ungu


Orang dengan dekorasi kamar tidur warna ungu adalah orang yang paling sedikit waktu istirahatnya.
Dan rata-rata hanya bisa beristirahat paling sedikit dari 5 jam per malam. Warna ungu sebenarnya warna yang kaya yang bisa merangsang mental, sehingga sangat sulit untuk mengistirahatkan otak setelah melalui hari yang sibuk dan berpotensi untuk menyebabkan mimpi buruk.

7. Coklat Tua

Warna coklat tua adalah warna yang tidak nyaman seperti yang anda bayangkan, memberi kesan sangat terisolasi, tidak nyaman dan gelisah.

8. Abu-Abu

Ini bukanlah pilihan warna yang baik. Selain mempunyai konotosi yang suram, dalam survei menemukan bahwa sebagian orang dengan kamar berdekorasi warna abu-abu tua malah sering menghabiskan waktu di tempat tidurnya dengan berbelanja online daripada menikmati tidurnya dengan nyaman.


9. Coklat Muda

Berkesan romantis. Pasangan dengan dekorasi warna coklat muda bisa menikmati malam mereka dengan baik sekali. Dalam survei mengatakan bahwa dalam melakukan aktivitas sexnya mereka bisa lebih dari 3 kali per minggu dari warna yang lain.

10. Merah


Bertentangan dengan kepercayaan popular modern, kamar tidur berwarna merah sebenarnya yang terburuk dalam memberikan nuansa keromantisan. Warga ini dilaporkan hanya satu kali seminggu melakukan aktivitas sexnya.

11. Putih


Jika anda tipikal orang yang rentan dengan kerja lembur, catlah kamar anda dengan warna apapun itu kecuali putih. Karena dekorasi warna putih akan cenderung membuat orang untuk membawa pekerjaannya ke atas tempat tidur. Hal ini bisa terjadi 3 kali seminggu.

12. Emas


Ini terdengar sangat klise, tetapi para bankir dan pekerja keuangan cenderung untuk memiliki kamar dengan dekorasi warna emas. Logam mewah dikaitkan dengan kekayaan karena suatu alasan.


Post a Comment

 
Top