3
Lomba Blog: Inovasi Produk Bersama CustomBagus
Pernikahan merupakan salah satu proses kehidupan yang akan terjadi pada setiap orang. Pernikahan berarti perjalanan penjelajahan kehidupan, dimana saling belajar untuk menemukan  keunikan dari pasangannya. Pernikahan juga bermakna saling menghormati, karena dalam sebuah pernikahan setiap pasangan belajar untuk saling mempercayai. Pernikahan bisa juga dimaknai dengan saling bisa menerima pasangan apa adanya, karena pernikahan membawa orang pada kesadaran dimana ia tidak akan merasa lengkap tanpa pasangannya.

Dalam proses untuk menuju jenjang pernikahan, tentunya setiap pasangan melakukan berbagai persiapan yang sangat khusus karena pernikahan diharapkan terjadi hanya satu kali seumur hidupnya. Dengan alasan itulah, maka pernikahan diadakan dengan semeriah dan semewah mungkin sesuai dengan takaran kemampuan seseorang, tanpa meninggalkan esensi kesakralannya.

Berbagai pernak-pernik pernikahanpun secara otomatis akan diburu untuk membuat suasana pernikahan menjadi elegan sesuai dengan keinginan pasangan yang ingin menikah. Dari baju pengantin, undangan pernikahan, merchandise/souvenir spesial pernikahan, dan berbagai hal yang tentunya berhubungan dengan pernikahan. Dan hal pertama yang bisa mempresentasikan calon pengantin dan tentunya bisa menggambarkan seperti apa pesta pernikahan akan berlangsung, seseorang akan melihatnya dari design kartu undangannya.

Pemilihan kartu undangan untuk pernikahan, tidak jauh beda dengan memilih gaun pengantin, keduanya sama-sama memberikan efek panik kepada pasangan yang mau menikah. Panik karena harus benar-benar memikirkan bagaimana mendapatkan kartu undangan unik dan keren yang bisa berkesan mewah dan elegan dan sesuai dengan konsep dan tema pernikahannya, yang tentunya membutuhkan waktu dan tenaga extra. Selain juga harus memikirkan persiapan material ataupun nonmaterial lainnya yang juga tidak kalah pentingnya. Bagi pasangan pengantin, undangan pernikahan diharapkan mampu memberikan kesan yang mendalam baik di awal dan seterusnya setelah pernikahan berlangsung. Dimana sebuah undangan bisa mewakili kebahagiaan yang ingin dibagi oleh pasangan pengantin kepada tamu undangan dan keluarganya.

Nah bagi anda yang sedang memulai untuk mendapatkan undangan pernikahan, sebelumnya carilah tahu bagaimana undangan pernikahan bisa tampil unik, keren dan bisa memberikan kesan mewah dan elegan.

Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi :

Menentukan Konsep Pernikahan

http://www.custombagus.com/
Undangan adalah benda pertama yang bakal dilihat dari sebuah acara pernikahan untuk mengetahui konsep pernikahan anda. Sehingga anda harus terlebih dahulu menentukan konsep pernikahan, apakah klasik dan elegan atau glamor dan modern sebelum anda memesan kartu undangannya.  Selanjutnya anda bisa langsung memesan kartu undangan, dan untuk mendapatkan informasi mengenai design kartu undangannya anda dapat melakukan browsing ke situs-situs kartu undangan, salah satu adalah di custombagus.com

Mengetahui Warna Dekorasi Pernikahan


Anda harus mengetahui warna apa yang akan anda pergunakan untuk dekorasi dan pernak-pernik pernikahan anda. Dan warna ini tentunya akan anda masukan sebagai salah satu motif undangan pernikahan anda. Tentunya pernak-pernik lainnya seperti, warna di kartu menu, kartu program acara, juga dalam kartu pengawalan yang akan membuat keseluruhan warna dekorasi pernikahan menjadi kontras. Contohnya saja pada pemilihan warna kartu undangan bergaya klasik pada pernikahan formal  seperti warna ivory, krem atau putih bisa anda pasangkan dengan font warna hitam atau emas. Dan anda dapat mencerahkan warnanya dengan pemilihan font berwarna-warni atau warna metalik, baik pada kertas undangannya maupun amplopnya.

Menentukan Bentuk Dan Ukuran Kartu Undangan

Ukuran standar untuk sebuah kartu undangan adalah A 4,5 - 6,25 inchi dengan bentuk persegi panjang. Tetapi jika anda menginginkan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan ide dan passion anda yang jauh dari ukuran dan bentuk standar tersebut berarti anda harus menyiapkan ongkos lebih mahal.

Memastikan Tulisan Mudah Dibaca Dan Dipahami

Susunan kalimat yang akan anda tuliskan dalam kartu undangan menjadi poin yang sangat penting ketika anda mempertimbangkan tentang warna dan pola kartu. Sudah pasti tentunya anda harus menghindari warna tulisan terang diatas warna kartu yang sama-sama berwarna terang, begitupun sebaliknya apabila anda menggunakan tulisan berwarna gelap, andapun harus menghindari background kartu warna gelap. Warna kuning dan warna pastel sebaiknya anda hindari, tetapi jika anda memang bermaksud untuk menggunakannya, pastikan bahwa akan cukup kontras dengan background kartu. Dan hati-hati dengan font huruf yang sulit dibaca, jangan sampai mengurangi kemudahan dalam membacanya.

Menggunakan Tulisan Yang Proporsional

Poin-poin yang penting saja yang wajib anda cantumkan dalam kartu undangan, seperti waktu dan lokasi pernikahan,  nama pasangan, nama orangtua. Jika anda memaksakan untuk menuliskan lebih banyak, maka kartu undangan malah tidak efektif dan terlihat tidak elegan.

Mengirimkan Undangan Lebih Awal

Sebaiknya anda jauh-jauh hari untuk memesan kartu undangan sebelum tiba waktu pernikahan anda. Sekitar 6 sampai 8 bulan kartu sudah anda pesan. Dan 2-3 bulan anda sudah harus mengirmnya. Alangkah lebih efektif dan efisien jika anda memesan semuanya pada satu tempat pembuatan kartu undangan, karena hal ini akan membuat anda lebih hemat uang sehingga akan mengurangi bea pengeluaran.

Mempertimbangkan Biaya

Harga setiap undangan tentunya sangat bervariasi. Itu semua tergantung pada design, tinta, jenis huruf, proses pencetakan, kertas dan kuantitas. Biaya akan bertambah seiring dengan permintaan dekoratif tambahan pada kartu undangan, dengan memakai tinta berwarna, memakai tehnik cetak formal seperti tehnik ukiran dan cetakan huruf, dan juga design custom. Itulah mengapa, penting bagi anda untuk memprioritaskan design kartu yang tidak terlalu membuat biaya pernikahan anda membengkak.

Tips diatas tentunya  hanya sebagai informasi yang bisa melengkapi kebutuhan anda dalam pemilihan ide-ide kartu undangan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang anda inginkan. Nah, agar anda tidak terlalu repot memikirkan kartu undangan, karena pikiran dan tenaga anda sudah tercurahkan untuk persiapan pernikahan anda, ada baiknya anda percayakan kepada custombagus.com. Kenapa harus di custombagus.com?

Di custombagus.com anda bisa memesan kartu sesuai dengan selera anda, selain tentunya siap membantu anda untuk memberikan konsultasi gratis dan penawaran harga terbaik untuk undangan pernikahan anda, sehingga anda tidak kebingungan dalam menentukan konsep dan design kartu undangan yang akan anda pergunakan. Selain itu, di custombagus.com kualitas terjamin dan tentunya bergaransi, dan juga prosedur transaksinya juga sangat jelas dan mudah. Terlebih lagi anda akan mendapatkan pelayanan bebas bea ongkir di seluruh Indonesia. Percayalah, custombagus.com  benar-benar akan memuaskan anda. Wassalam.



Post a Comment

  1. Tips membuat undangan pernikahan murah namun berkesan mewah menginspirasi sekali. Sangat cocok bagi mereka yang sedang merencanakan pernikahan dengan budget terbatas.

    Btw, kalau mau Cetak Kartu Nama Murah dan Berkualitas, silahkan ke CustomBagus ya :)

    ReplyDelete

 
Top