0

Sudah waktunya anda mengunjungi salon rambut langganan anda untuk potomg rambut? Ada seputar info menarik yang patut anda tahu nih. Menurut penata rambut dari Los Angeles, Anh Co Tran, ternyata potong rambut dalam kondisi basah usai dicuci tidak selalu tepat. Lantas, potong rambut sebaiknya saat kering atau basah?

Seperti yang dilansir dari 
Womenshealthmag, berikut penjelasannya :

1. Saat rambut kering
Jika Anda mendambakan hasil potongan rambut yang ikal atau berombak, maka memotong saat rambut kering adalah pilihan yang tepat. Teknik ini memungkinkan penata rambut memperhatikan lebih dekat pola keriting rambut Anda, sehingga hasil potongan akan lebih maksimal.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki tipe rambut tebal di satu bagian sisi, memotongnya saat rambut kering akan memudahkan penata rambut untuk memberikan hasil potongan yang sesuai.
2. Saat rambut basah
Jika Anda ingin memertahankan tipe rambut Anda yang lurus atau memilih model bob panjang maka memangkas saat rambut basah merupakan langkah yang tepat. Hal ini juga metode terbaik jika Anda ingin memotong rambut dengan model pixie.
Memangkas saat rambut basah juga akan membantu penata rambut mempertahankan setiap lelukan pada akar rambut dan bisa menyamarkan desain potongan yang membuat rambut terlihat lebih pendek.

Basah atau kering, sesuaikan dengan hasil potongan yang anda inginkan. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment

 
Top